Dumas Permasalahan Lahan PT Kuala Gunung 300 Ha, TM Gamkara Minta Kapoldasu Periksa X Bupati Batubara

RAHMAT HIDAYAT

- Redaksi

Kamis, 4 April 2024 - 13:25 WIB

6041 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Medan | 04-04-2024, Puluhan aktivis mengatas namakan Tunas Muda Gemkara (TM-G) Batu Bara seruduk Kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) di Jl. Sisingamangaraja Km. 10,5 No. 60 Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas Kota Medan Sumatera Utara. Kamis, (04/04/2024) dimulai sekira pukul 09.00 Wib

TM Gemkara meminta kepada Bapak Kapoldasu selaku penegak hukum untuk mentuntaskan kasus-kasus yang ada di Batu Bara, sejak dipimpin Eks Bupati Batu Bara Zahir, termasuk sebagai dalang kasus PPPK.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum TM Gemkara Ismail dalam aksi unjuk rasa yang digelar di Mapolda Sumut akibat kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di Sumut.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tuntutan TM Gemkara Batu Bara diantaranya kasus P3K, Penangguhan tersangka dan lahan di PT. Kuala Gunung seluas 300 Ha serta pelepasan lahan di PT. Socfindo Tanah Gambus maupun aset Pemkab Batu Bara tidak ditemukan dari audit LHP BPK RI.

Kami menduga adanya suatu hal yang tidak lazim atas penangguhan penahanan terhadap tersangka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka lasus PPPK DI batu Bara oleh Dirkrimsus Poldasu.

Dengan hal ini TM Gemkara tidak akan tidur sebelum menuntaskan kasus-kasus yang saat ini ditangani oleh pihak Dirkrimsus Poldasu. Pasalnya, banyak temuan yang terjadi di Batu Bara belum terungkap.

Dikarena itu, TM Gemkara meminta kepada KPK RI untuk melakukan pemantauan dan mengambil ahli terkait kasus P3K Batu Bara
lahan di PT. Kuala Gunung seluas 300 Ha serta pelepasan lahan di PT. Socfindo Tanah Gambus maupun aset Pemkab Batu Bara.

Aktivis TM Gemkara Batu Bara meminta memeriksa dan menangkap mantan Bupati Batu Bara, diduga Zahir adalah dalang kasus P3K, lahan di PT. Kuala Gunung seluas 300 Ha serta pelepasan lahan di PT. Socfindo Tanah Gambus maupun aset Pemkab Batu Bara tidak ditemukan yang terjadi di Batu Bara sekarang ini.

Selain itu, Kapoldasu diminta memeriksa Zahir terkait dumas yang kami layangkan persoalan lahan di PT. Kuala Gunung dan lahan PT Socfindo Tanah Gambus yang dijadikan sebagai lahan kantor Bupati Batu Bara yang sekarang ini.

TM Gemkara menduga adanya permainan yang dilakukan zahir dan keterlibatan 35 anggota DPRD Batu Bara menghilangkan Aset Pemkab Batu Bara di PT. Kuala Gunung 300 Ha menjadi 12 Ha dan lahan kantor Bupati Batu Bara di lahan PT. Socfindo Tanah Gambus dengan cara mengganti rugi kepada PT. Socfindo tanah gambus ± Rp 9,5 Milyar melalui dana APBD Batu Bara tahun 2022-2023.

Samping itu, TM Gemkara mengharapkan Kapoldasu agar ikut menelusuri aset-aset Zahir, mantan Bupati Batu Bara, dan Ok Faizal, M. Daud, Adenan Haris serta Darwin Tumanggor maupun Rahmad Zein karena kami menduga aset-aset tersebut merupakan tindakan pidana pencucian uang (PPPU) Pencucian uang yang mengatas namakan orang lain untuk mengelabui para aparat penegak hukum (APH) dan masyarakat di Batu Bara.

Akhir tuntutan TM Gemkara meminta Kapoldasu untuk menangkap dan menetapkan calo-calo P3K dari para kepala sekolah sebagai tersangka masalah P3K yang telah terjadi di Batu Bara, TM Gemkara menduga Kepala Sekolah orang-orang dekat Ok Faizal dan oknum anggota DPRD Batu Bara ikut dalam permainan kasus P3K, tutup massa aksi yang wacananya besok menggelar aksi di Polda Sumut. (Tim Media)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kapolda: Polda Sumut Bangga Berikan yang Terbaik
Tim Lingkar Paskibra Sumut, Berhasil Berangkatkan peserta didiknya di Tingkat SMA mewakili Sumut
Syaiful Syafri ; Tahun 2025 Grand Final Pemilihan Putra/i Parekraf Sumut Kita Minta Dibuka Gubsu
Edi Tansil Berharap Polisi Proses Laporan Terkait Dugaan Penculikan, Pembakaran Hotel dan Penggelapan Mobil Istrinya
Polisi Amankan 3 Orang Maling Sembako di Rumah Dinas Walikota Medan
Penuhi Hak Warga Binaan, 13 Orang Narapidana Rutan Labuhan Deli Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak Tahun 2024/ 2568 BE
Rolel Harahaf Daftar Calon Walikota, Syaiful Syafri Dukung Berpasangan Dengan Ketua DPC PKB TG. Balai
Syaiful Syafri ; Silaturahmi PKS KE PKB Dibahas Calon Gubsu Dan Wagubsu Untuk Kesejahteraan Umat

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 20:45 WIB

Patroli Mobile Polsek Labuhan Ruku, Antisipasi Kejahatan Dijalan dan Curanmor

Senin, 22 Juli 2024 - 17:25 WIB

Konferensi Pers Polres Batu Bara, Sat Narkoba Ungkap 25 Tersangka BB Sabu 757 Gram dan 1 Buah Sempi Rakitan

Senin, 22 Juli 2024 - 15:47 WIB

Berbekal Pengalaman Sebagai Pendidik, Amri Harahap Yakin Ditangan Jonnis Pendidikan Akan Berkembang Pesat di Batu Bara

Senin, 22 Juli 2024 - 06:44 WIB

Patroli Pesan Kamtibmas Polsek Indrapura, Ciptakan Kondusif Masyarakat Beraktivitas Patroli Pesan Kamtibmas Polsek Indrapura, Ciptakan Kondusif Masyarakat Beraktivitas

Senin, 22 Juli 2024 - 06:28 WIB

Patroli Strong Poin Pos Padat Pagi Hari, Atur Arus Lalulintas Juga Membantu Penyeberangan Anak Sekolah

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:26 WIB

Sedang Cari Barang Bekas, Edi Gidion Sembiring, Menemukan Rudal Aktif di Pinggir Sungai Tanjung

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:53 WIB

Patroli Sat Sabhara Polres Batu Bara, Kenyamanan Umat Kristiani Sedang Beribadah

Minggu, 21 Juli 2024 - 07:55 WIB

Warga Temukan Montir, Kapolsek Indrapura Terjun Lokasi Pasang Police Line

Berita Terbaru