AnyMind Group membawa Femmy Fyber meraih penghargaan “Execellent” pada Indonesia Brand Communication Excellence 2024, oleh Mix Marketing dan SWA

LIPUTAN FAKTUAL

- Redaksi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:39 WIB

5018 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

AnyMind Group menyediakan strategi dan pemanfaatan platform influencer marketing miliknya, AnyTag, untuk menjalankan kampanye

Jakarta, 28 Agustus 2024 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan kolaborasi antara AnyMind Group dan Bintang Toedjoe dalam kampanye digital marketing untuk merek Femmy Fyber di Indonesia berhasil meraih penghargaan Excellent pada Indonesia Brand Communication Excellence 2024, yang diselenggarakan oleh Mix Marketing dan SWA Media di Auditorium & Performance Hall, LSPR Institute Communication & Business, Jakarta Pusat, dengan penghargaan diserahkan langsung kepada pihak Bintang Toedjoe.

Kampanye bertajuk “Give Birth to Fat” ini terinspirasi dari insight di masyarakat yang dikaitkan dengan solusi inovatif yang ditawarkan oleh Femmy Fyber. Sebagai mitra strategis Bintang Toedjoe, AnyMind Group bertanggung jawab penuh atas perancangan dan pengembangan kampanye, dengan memanfaatkan AnyTag, platform influencer marketing milik AnyMind Group.

Teknologi dan Strategi yang Inovatif

Tim Kreatif dan Strategi AnyMind Group mengkombinasikan analisis pasar dengan wawasan digital konsumen, memahami dinamika di antara target konsumen, serta menganalisis persaingan di pasar produk serupa. Integrasi API (Antarmuka Pemrograman Aplikasi) platform AnyTag dengan media sosial utama seperti Meta, Instagram, dan TikTok memungkinkan AnyMind Group untuk memonitor dan memahami dinamika audiens setiap Key Opinion Leader (KOL) yang terlibat.

Baca Juga :  Kalkulator Bitcoin: Alat Penting untuk Memaksimalkan Keuntungan Kripto Anda

“Dalam kondisi noise media digital saat ini, praktisi periklanan dihadapkan pada tantangan besar untuk menarik perhatian konsumen. Media sosial dengan konsep infinite scroll membuat konsumen mengkonsumsi informasi secara berlebihan, sehingga strategi yang tepat sangat diperlukan untuk memastikan pesan kampanye diingat dan dipertimbangkan. Teknologi AnyTag memungkinkan perencanaan, pemantauan, dan pengukuran kampanye yang efektif bersama KOL, dengan menetapkan metrics yang tepat sebagai KPI berdasarkan tren yang terbaca di platform ini,” jelas Lidyawati Aurelia, Country Manager, AnyMind Group, Indonesia.

Strategi Kampanye Berbasis Insight Mendalam

Kampanye ini terdiri dari tiga tahap komunikasi: spekulasi, klarifikasi, dan transformasi. Pada tahap spekulasi, tokoh berpengaruh dilibatkan untuk memancing spekulasi publik tentang lemak perut mereka, yang sering dikaitkan dengan dugaan kehamilan. Pada tahap klarifikasi, diungkapkan bahwa perut buncit tersebut bukanlah tanda kehamilan, melainkan akumulasi lemak berlebih, dan Femmy Fyber hadir sebagai solusi. Tahap transformasi kemudian menampilkan hasil konsumsi Femmy Fyber selama 14 hari, dengan pengurangan lemak yang signifikan dan hilangnya kegendutan yang mengganggu.

Baca Juga :  Usung Kuta Pledge, BINUS UNIVERSITY Dorong Kolaborasi Multi-Sektor di Bidang Keberlanjutan Pada BINUS-Indo Pacific Forum

Hasil yang Mengesankan dan Dampak Signifikan

Didukung oleh banyak KOL dan distribusi konten di berbagai platform digital, kampanye ini berhasil mencapai 43 juta jangkauan (238% dari KPI) dan 46 juta tayangan (171% dari KPI). Kesuksesan ini juga tercapai berkat advokasi organik dari konsumen terhadap merek.

Dampak kampanye ini terhadap penjualan produk sangat signifikan, dengan tren peningkatan yang stabil sejak Oktober 2023, dan lonjakan hingga 209% pada Februari 2024, tiga bulan setelah kampanye berakhir.

Selain dari sisi marketing, AnyMind Group juga mendukung Bintang Toedjoe untuk manajemen saluran e-commerce di Tokopedia dan Shopee melalui perusahaan e-commerce enabler yang diakuisisi, yaitu Digital Distribusi Indonesia (DDI).

Press Release ini juga tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM
Apresiasi Kolaborasi INOTEK, Sampoerna dan BRIN, Sandiaga Uno Minta UMKM Manfaatkan Peluang Ekonomi Digital
Mengenal Selaput Dara, Bagian dari Organ Reproduksi
Rekomendasi Tas Multifungsi, Tas Dengan Berbagai Cara Pemakaian!
Musikala Mengubah Fobia Menjadi Karya Single Perdana
CEO BlackRock: Bitcoin Bakal Tumbuh Pesat, Siapa Pun Presiden AS Terpilih
Luncurkan ‘The 100 Million Blueprint’ Batch Baru, Sevenpreneur Siap Bantu Entrepreneur Memulai Bisnis
Incar Pertumbuhan 10 Kali Lipat, Bittime dan Palapa Luncurkan GameFi Berbasis Telegram Pertama di Indonesia

Berita Terkait

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 08:00 WIB

Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:30 WIB

Apresiasi Kolaborasi INOTEK, Sampoerna dan BRIN, Sandiaga Uno Minta UMKM Manfaatkan Peluang Ekonomi Digital

Jumat, 18 Oktober 2024 - 21:59 WIB

Mengenal Selaput Dara, Bagian dari Organ Reproduksi

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Musikala Mengubah Fobia Menjadi Karya Single Perdana

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Rekomendasi Tas Multifungsi, Tas Dengan Berbagai Cara Pemakaian!

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Luncurkan ‘The 100 Million Blueprint’ Batch Baru, Sevenpreneur Siap Bantu Entrepreneur Memulai Bisnis

Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:40 WIB

Incar Pertumbuhan 10 Kali Lipat, Bittime dan Palapa Luncurkan GameFi Berbasis Telegram Pertama di Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:37 WIB

Port Academy Sukses Gelar Diklat Loading Master Bersertifikasi BNSP di Jakarta

Berita Terbaru

Bisnis

Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM

Sabtu, 19 Okt 2024 - 08:00 WIB

Bisnis

Mengenal Selaput Dara, Bagian dari Organ Reproduksi

Jumat, 18 Okt 2024 - 21:59 WIB

Bisnis

Musikala Mengubah Fobia Menjadi Karya Single Perdana

Jumat, 18 Okt 2024 - 10:00 WIB