Integrasi MiiTel x Zendesk Tingkatkan Efisiensi Customer Service

LIPUTAN FAKTUAL

- Redaksi

Jumat, 20 September 2024 - 09:24 WIB

508 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Image

Jakarta, 20 September 2024 – Sistem telepon berbasis AI “MiiTel Phone”, kini dapat diintegrasikan dengan Zendesk. Integrasi ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional customer service atau layanan pelanggan. 

Zendesk merupakan salah satu platform software terkemuka untuk layanan customer service. Salah satu fitur unggulannya adalah ticketing system, yang memudahkan agent customer service dalam melacak, mengelola, dan melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih efisien. 

ZeQ Inc., sebagai Zendesk Certified Premier Partner, mendukung integrasi ini dengan menyediakan solusi yang mengoptimalkan penggunaan Zendesk dan MiiTel Phone, menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih terintegrasi dan efektif.

Dengan menggabungkan kapabilitas MiiTel Phone dan Zendesk, tim customer service dapat mengelola panggilan telepon secara langsung dari dashboard Zendesk, mempercepat proses komunikasi, dan meningkatkan kualitas interaksi dengan pelanggan.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang dihadirkan melalui integrasi MiiTel Phone dengan Zendesk:

1. Melakukan Panggilan dengan Sekali Klik melalui Zendesk

Tampilan softphone MiiTel pada dashboard Zendesk

Melalui integrasi ini, fitur softphone dari MiiTel Phone kini tersedia langsung pada dashboard Zendesk. Agent customer service dapat dengan mudah melakukan dan menerima panggilan telepon langsung dari Zendesk, tanpa perlu membuka atau beralih antar tab di browser. Hal ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam menangani pelanggan.

Baca Juga :  Memahami Bitcoin ETF, Layakkah Jadi Instrumen Investasi Masa Depan?

2. Menampilkan Informasi Pelanggan saat Panggilan Masuk

Saat terdapat panggilan masuk, agent customer service dapat melihat informasi pelanggan seperti nama dan nomor telepon jika kontak pelanggan tersebut sudah tersimpan di MiiTel Phone. Ini memudahkan agent untuk langsung mengenali pelanggan yang pernah menghubungi sebelumnya, sehingga dapat memberikan respon yang lebih cepat dan tepat.

3. Pembuatan Ticket secara Otomatis untuk Setiap Panggilan

Setiap kali terdapat panggilan telepon yang dilakukan atau diterima melalui MiiTel Phone, Zendesk akan secara otomatis membuat ticket baru. Dengan fitur ini, tim customer service dapat dengan mudah melacak setiap interaksi dengan pelanggan dan memastikan bahwa tidak ada masalah atau pertanyaan yang terlewatkan.

Baca Juga :  Evolution Wellness Indonesia Mempersembahkan Fitness Fest Xperience, Merayakan World Wellness Weekend dan Pencapaian Les Mills BodyCombat 100

4. Akses ke Riwayat Panggilan Secara Lebih Mudah

Pada ticket yang telah dibuat oleh Zendesk, agent akan mendapatkan tautan atau link yang akan mengarahkan ke riwayat panggilan telepon. Melalui tautan tersebut, tim customer service dapat melihat hasil rekaman, transkripsi, summary, dan analisis percakapan yang dihasilkan oleh AI di MiiTel Phone secara otomatis. Ini memudahkan perusahaan untuk memeriksa komunikasi agent dengan pelanggan, memberikan komentar, maupun menambahkan call memo.

Integrasi antara MiiTel Phone dan Zendesk ini diharapkan dapat menjadi solusi inovatif bagi perusahaan dalam meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim customer service.

Ingin meningkatkan efisiensi tim customer service Anda? Klaim demo gratis MiiTel Phone sekarang dengan klik di sini atau kunjungi miitel.id

Saksikan Video Demo Penjelasan Integrasi MiiTel Phone dan Zendesk

Press Release ini juga tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Kenapa Bisnis Anda Gagal Scale-Up? Ini 3 Masalah Operasional yang Harus Diatasi
Suntik KB 3 Bulan Tapi Tidak Menstruasi Apakah Bisa Hamil?
Dorong Inovasi AI di Bidang Kesehatan, Maxy Academy Hadirkan Donny Witono dalam Maxy Talks
Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM
Apresiasi Kolaborasi INOTEK, Sampoerna dan BRIN, Sandiaga Uno Minta UMKM Manfaatkan Peluang Ekonomi Digital
Mengenal Selaput Dara, Bagian dari Organ Reproduksi
Musikala Mengubah Fobia Menjadi Karya Single Perdana
Rekomendasi Tas Multifungsi, Tas Dengan Berbagai Cara Pemakaian!

Berita Terkait

Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:00 WIB

Kenapa Bisnis Anda Gagal Scale-Up? Ini 3 Masalah Operasional yang Harus Diatasi

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:09 WIB

Suntik KB 3 Bulan Tapi Tidak Menstruasi Apakah Bisa Hamil?

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:00 WIB

Dorong Inovasi AI di Bidang Kesehatan, Maxy Academy Hadirkan Donny Witono dalam Maxy Talks

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 08:00 WIB

Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:30 WIB

Apresiasi Kolaborasi INOTEK, Sampoerna dan BRIN, Sandiaga Uno Minta UMKM Manfaatkan Peluang Ekonomi Digital

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Musikala Mengubah Fobia Menjadi Karya Single Perdana

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:00 WIB

Rekomendasi Tas Multifungsi, Tas Dengan Berbagai Cara Pemakaian!

Jumat, 18 Oktober 2024 - 09:00 WIB

CEO BlackRock: Bitcoin Bakal Tumbuh Pesat, Siapa Pun Presiden AS Terpilih

Berita Terbaru

Bisnis

Suntik KB 3 Bulan Tapi Tidak Menstruasi Apakah Bisa Hamil?

Sabtu, 19 Okt 2024 - 22:09 WIB

Bisnis

Cara Naikkan Omzet dan Scale Up Bisnis UMKM

Sabtu, 19 Okt 2024 - 08:00 WIB